Rangkaian Lomba HUT 58 Paroki Sragen

Futsal OMK Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Aneka kegiatan dilaksanakan dalam perayaan HUT Paroki Sragen ke-58, yaitu: lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak, lomba membaca kitab suci, dan lomba Futsal OMK antar Wilayah pada hari Minggu (18/10). Gereja Paroki Sragen begitu semarak dengan tiga lomba yang dilaksanakan secara bersamaan ini.

 

Lomba Mewarnai & Menggambar Anak

Lomba mewarnai dan menggambar untuk anak-anak usia Paud sampai usia SD 6 yang dilaksanakan di Aula SMP Saverius tersebut  diikuti oleh 137 orang anak. Penanggungjawab lomba,  Tim Kerja Pendampingan Iman Anak (PIA) dan Tim Kerja Lomba Panitia Ad Hoc HUT paroki telah melakukan pendaftaran peserta lomba 2 minggu sebelum acara lomba berlangsung, tetapi tidak sedikit anak mendaftar langsung saat lomba berlangsung. Semua anak terlihat sangat bersemangat dan bergembira bersama dalam mengikuti kegiatan lomba yang berlangsung pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.00 tersebut.

Dari sekian banyak anak yang mengikuti lomba, akan diambil 3 juara di tiap kategorinya, sedangkan anak usia PAUD hanya mendapatkan hadiah hiburan pada saat perlombaan, hal tersebut telah telah menjadi kesepakatan dan telah disampaikan kepada masing-masing ketua lingkungan melalui surat edaran. Pemenang lomba dari ketiga kategori adalah: Mewarnai a) Kategori TK A s/d TK B yaitu: 1) A M Andira TD (Puro Asri), 2) M Keyla K (Sukomarto), 3) Shelo (Widoro), Kategori SD kelas 1 s.d. kelas 3 yaitu: 1) Verena (Plumbungan Indah), 2) Regina Jihan (Taman Asri), 3) Yolanda (Ringinanom). Menggambar: a) Kategori SD kelas 4 s.d. kelas 6 yaitu : 1) M. G Ines K (Plumbungan Indah), 2) Vianney C (Karang Tengah), 3) M. N Indah (Plumbungan Indah). “Selamat bagi pemenang, dan kami berharap dengan diadakannya perlombaan ini, anak-anak dapat semakin dekat dengan gereja dan semakin bersemangat untuk hidup menggereja!” kata Caecilia Alfania memberikan pesan.

 

Lomba Membaca Kitab Suci

Lomba membaca Kitab Suci yang dilaksanakan di dalam gereja diikuti oleh peserta dari lingkungan di Paroki Sragen. Penanggungjawab dalam lomba adalah Panitia Ad-Hoc HUT Paroki Sragen dan tim kerja lector. Ada dua kategori dalam lomba baca kitab suci tersebut yaitu kategori remaja, dan kategori dewasa (umum). Pemenang lomba baca Kitab Suci kategori remaja (usia SMP sampai SMA) yaitu 1) Brigita Agustivina (Margo Asri), 2) Julia Vionania A (Teguhan), 3) Brigita Arientania (Karang Tengah). Pemenang lomba baca Kitab Suci kategori dewasa (umum) yaitu: 1) Theresia Dwi Pratiwi (Kerjo), 2) Vinventia Ratih Paramita (Plumbungan Indah), 3) Stefanus Sugiyo (Wil. Kedawung)

 

 Lomba Futsal OMK

Sementara itu, dipelataran Gereja Paroki, sebanyak 12 tim futsal dari beberapa wilayah bertanding dalam pertandingan Futsal. Kedua belas tim tersebut adalah yaitu Paulus A, Paulus B, Petrus A, Petrus B, Andreas, Mojo A, Mojo B, Kedawung, Jenawi, Sidoharjo, Gawan, dan Ngrawoh. Penanggung jawab kegiatan tersebut  dipercayakan kepada OMK. Pada pukul 10.00 acara dibuka dengan doa yang dipimpin Sevan Handana. Bapak Albertus Hanung Tri Wibowo, ketua bidang IV Dewan Paroki Sragen, memberikan pengantar sekaligus membuka lomba futsal OMK 2015.

Pada saat pertandingan berlangsung, para pemain terlihat bersemangat walaupun cuaca sangat panas. Pendukung juga terlihat semangat dalam memberi dukungan kepada tim yang bertanding. Pukul 12.00 panitia mengajak peserta kegiatan dan beberapa umat yang menyaksikan untuk berdoa Malaikat Tuhan dan beristirahat sejenak.

Pertandingan yang berjalan hingga sore hari berlangsung sangat meriah, seru dan sangat menjunjung tinggi kebersamaan serta sportifitas dalam bermain. Pada perebutan juara 3 yang mempertemukan tim Mojo B vs Petrus B, dimenangkan oleh tim Mojo B dengan adu penalti. Sedangkan perebutan juara 1, yang mempertemukan tim Paulus B vs Kedawung, dimenangkan oleh tim Paulus B sebagai juara pertama dan tim Kedawung menjadi juara ke dua. Panitia, peserta dan penonton yang hadir tidak lupa memberikan selamat kepada para pemenang lomba futsal setelah peluit pertandingan berakhir. “

Terimakasih kepada Romo dan Dewan paroki yang telah mendukung terselenggaranya lomba futsal ini serta seluruh peserta yang memeriahkan lomba ini, menang atau kalah bukan masalah yang terpenting adalah keterlibatan, kebersamaan dan persaudaraan yang erat antar OMK wilayah,” kata Bintoro Aji, selaku ketua panitia lomba futsal memberikan kesan. (Hwk)