Misa Devosi Maria Fatima di Taman Doa Ngrawoh

Kapel Adorasi Ngrawoh

Misa 13 –An (Maria Fatima) Di  Taman Doa Ngrawoh

Ngrawoh (LENTERA) – Kapel Adorasi Santo Aloysius yang ada di Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima Ngrawoh mulai digunakan setelah mengalami renovasi selama beberapa bulan dengan desain bangunan kapel yang baru.

Untuk pertama kalinya Kapel Adorasi Santo Aloysius digunakan untuk Misa Maria Fatima yang dipimpin Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr dan dihadiri oleh umat sekitar 70 orangyang mayoritas dari lingkungan Ngrawoh, Sukodono, Tangen dan Jenar, para Suster-suster SFS, panitia pembangunan taman doa dan umat Paroki Sragen Jumat (13/11).

Masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya Mgr. Johannes Pujasmarta, Uskup Agung Semarang, dalam homilinya Romo Suyamta mengajak umat untuk mendoakan arwah Bapa Uskup dalam keabadian di surga. Romo Suyamta mengatakan, “Mgr. Pujasumarta adalah sosok yang begitu gigih untuk menggemakan semangat Adorasi Sakramen Mahakudus di kalangan umat Katolik, beliau mengajak umat untuk menggali spiritual Rohani, selalu dekat dengan Tuhan dengan rajin beradorasi di depan Sakramen Mahakudus u.”

Sesudah perayaan Ekaristi diadakan adorasi pentahtaan dan penghormatan kepada Sakramen Mahakudus. Umat diberikan semangat untuk melaksanakan berdoa  dan adorasi pribadi di Kapel Aloysius yang diadakan pada pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00 dan ditutup oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr. Perayaan Ekaristi 13-an  dan Adorasi Sakramen Maha Suci akan menjadi agenda rutin pada tanggal 13 setiap bulan dan hal tersebut akan menjadi agenda kedua selain Misa Novena Malam Jumat Wage. (Dn)