Novena IX Ngrawoh: Meneladan Maria dengan Beriman Cerdas, Tangguh, dan Mendalam

Romo Isrri

Ngrawoh (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Novena IX putaran V dilaksanakan pada malam Kamis (5/11), dipimpin oleh Romo Lambertus Issri Purnomo M, Pr dan petugas Liturgi umat Wilayah St. Petrus. Perayaan Ekaristi malam Jumat Wage tersebut mengambil tema “Meneladan Maria dengan Beriman Cerdas, Tangguh, dan Mendalam.”

Dalam homilinya, Romo Issri mengatakan bahwa Taman Doa Ngrawoh sudah mengalami banyak perubahan, seperti bangunan yang mulai tertata, taman yang mulai tampak indah, dan hal tersebut yang membuat Romo Issri pangling dengan taman doa tersebut. “Yang terpenting bukan keindahan bangunan dan suasana nyaman, yang terpenting adalah taman doa ini mampu menjadi sarana perjumpaan dengan Allah!” Kata Romo Issri menegaskan kepada kurang lebih 500 umat yang hadir.

Romo Issri mengajak umat yang hadir untuk terlibat aktif dan konkret di dalam kehidupan dengan meneladan Bunda Maria yang menghayati iman secara, benar dan cerdas yang tampak dalam sikap kepasrahan, ketekunan. Iman yang cerdas, tangguh, dan mendalam tersebut akan menghasilkan buah yang melimpah.

Romo Issri juga mengajak umat untuk meneladan Santo Paulus yaitu dengan mewujudnyatakan iman secara nyata, dalam perbuatan yang konkret dengan semangat misioner, serta mendorong semua orang untuk masuk ke dalam karya keselamataan Allah dalam diri Kristus.

Dalam penutup homilinya, Romo Issri berkata, “Dalam pesannya, Bapa Paus mengajak kita untuk menjadi gereja yang “kotor” yang berarti ikut merasakan keresahan masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat, dan pergi ke jalan-jalan untuk mewartakan keselamatan. Syaratnya denga wani getih (red. totalitas), Terlebih lagi, Bapa Paus mengajak kita untuk mencintai seluruh alam semesta.”(srie)