Pelantikan Pengurus OMK Paroki Sragen Periode 2015-2018

DSC_0270

Melayani Tuhan Sepenuh Hati 

Paroki Sragen (LENTERA) – Pergantian kepengurusan pada suatu organisasi merupakan hal yang wajar, begitu pula dengan pergantian kepengurusan orang muda Katolik (OMK) Paroki Sragen menggantikan kepengurusan OMK periode tahun 2013-2015 telah selesai masa jabatannya. Kepengurusan OMK yang baru merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan formatur pengurus OMK yang dipilih pada saat rekoleksi OMK pada 29 Agustus .

.
Pengurus OMK Periode 2015-2018 dilantik Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr pada perayaan Ekaristi, Sabtu (14/11), pukul 16.30. Sebelum dilantik, ada pengantar terlebih dahulu yang disampaikan oleh Saudara Leo Agung Widiarto, koordinator tim kerja kepemudaan, kemudian satu persatu nama pengurus OMK dipanggil, mulai dari ketua umum dan seluruh anggota tim kerja dan semua maju kedepan altar.

.
Ada yang berbeda dari pelantikan, setelah seluruh calon pengurus maju, masing-masing tim kerja menyampaikan menyampaikan program kerja unggulan di depan altar; bidang kerohanian yaitu Ekaristi dan sarasehan kaum muda se-Paroki Sragen, bidang pewartaan yaitu program camping rohani , dan bidang internal dan eksternal yaitu pengelolaan bank sampah. Program kerja unggulan disampaikan agar dapat diketahui oleh umat Paroki Sragen dan agar diberkati oleh Tuhan.

.
Setelah pengurus mengucapkan janji dengan mantap dan suara yang lantang, Romo Suyamta memberkati semua pengurus dengan memercikkan air suci dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Pastor Suyamta memberikan pesan kepada pengurus yang baru agar program-program kerja tersebut dilaksanakan dengan sungguh dan penuh tanggung jawab, sebagai perwujudan janji yang diucapkan pada Allah dan umat Paroki Sragen.

.
“Semoga dengan dilantiknya pengurus OMK yang baru ini dapat menjawab tantangan lesunya peran kaum muda di tengah hingar-bingar dunia teknologi yang semakin berkembang dan dapat menjadi pioner berkembangnya kaum muda di Paroki Sragen. Selamat berkarya dan selamat melayani umat di Paroki Sragen. Proficiat!,” kata Agustinus Danan, ketua OMK masa bakti tahun 2015-2018, memberikan kesannya. (OMK)