Ekaristi Tutup Tahun: Firman Allah Memperbaharui Karakter”

IMG_2259_resize

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan tutup tahun 2015 yang diadakan di Paroki Sragen (31/12) diawali dengan performa akustik yang dilanjutkan dengan Ekaristi Taize pada pukul 21.00 yang dipimpin oleh Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr dengan petugas liturgi kelompok paduan suara Caecilia. Ekaristi yang mengusung tema “Firman Allah Memperbaharui Karakter”.

Setelah Ekaristi selesai, sambil menunggu detik-detik pergantian tahun, teman-teman muda menikmati sosis bakar, bakso bakar makanan ringan dan nasi yang diiringi dengan performa akustik dari OMK. Selanjutnya tepat pada pukul 00.00 seluruh umat yang hadir dapat merasakan kemeriahan tahun baru dengan menyaksikan pesta kembang api.

Selanjutnya Romo Suyamta memimpin doa bersama sebagai refleksi dan ungkapan syukur atas tahun 2015 yang telah berlalu dan memohon berkat serta harapan untuk dapat mengarungi tahun 2016 dengan lebih baik. Di akhir acara, umat serta kaum muda saling berjabat tangan dan mengucapkan selamat tahun baru dengan rasa syukur dan gembira. Selamat tahun baru 2016 Tuhan memberkati. Berkah Dalem.(st)