Pertemuan Pendamping PIA-R Rayon Timur Kevikepan Surakarta: “Menjadi Pendamping Iman yang Cerdas Tangguh Misioner”

DSC_9490_resize

Paroki Sragen (LENTERA) – Pendamping Iman Anak Remaja (PIAR) Se-Rayon Timur Kevikepan Surakarta hadir di Gereja St Perawan Maria di Fatima Sragen, Minggu (6/12) pukul 09.00. Peserta yang hadir 113 orang. Acara tersebut diisi oleh Tim Komisi Karya Misioner (KKM) Kevikepan Surakarta yang dikoordinatori oleh Romo Vinsentius Yudho Widianto, Pr

Dalam rekoleksi tersebut, Ibu Retno, sebagai Ketua Panitia, memberikan sambutan kepada peserta, dilanjutkan dengan sambutan dari Romo Paroki oleh Romo FX Suyamta Kirnasucitra, Pr. Surter Olga membuka kegiatan tersebut dengan doa pembuka. Rekoleksi berlangsung dengan meriah, dengan nyanyian yang khas pemdampingan iman anak remaja sebagai penyemangatnya.
Dalam rekoleksi, Romo Yudho menyampaikan tentang karya misioner di Kevikepan Surakarta, dan juga bagaimana menjadi pendamping yang cerdas tangguh dan misioner.

Pertemuan dan Rekoleksi Pendampin Iman Anak Remaja tersebut ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Yudho. Dalam homilinya, Romo Yudho menyampaikan bahwa menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, dan misioner itu dapat diusahakan dengan sederhana.
Cerdas mempunyai arti, tahu isi iman, tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Tangguh mempunyai arti tidak mudah digoyahkan oleh perkataan, hasutan, atau ajakan. Misioner yaitu mampu mensyukuri apa yang dimiliki, dan punya misi untuk berbuat baik setiap hari.

Romo Yudho memberikan pertanyaan reflektif untuk umat yang hadir, “Apakah saya sudah hidup cerdas, tangguh, dan misioner setiap hari dan membagikannya untuk orang lain? Kalau belum mari kita usahakan!”

“Kami merasa semangat dan sadar akan pendampingan iman anak remaja, semoga acara seperti ini dapat dijadwalkan setiap satu tahun sekali,” kata panitia memberikan kesan. (GT)