Seminar Remaja :“Permasalahan Remaja Dan Seksualitas”

Mageru (LENTERA) – Suster Fransiskan Sukabumi (SFS) Komunitas Sragen mengadakan Seminar Remaja dengan mengambil tema “Permasalahan Remaja dan Seksualitas”. Kegiatan dilaksanakan Minggu (13/12) bertempat di Aula SD St Fransiskus Sragen. Seminar ini diikuti oleh 81 pelajar dari SMP dan SMA, dengan tujuan agar para kaum remaja Katolik sebagai penerus masa depan gereja tumbuh dengan iman yang cerdas, tangguh dan misioner.

Adapun narasumber dalam seminar ini adalah Sr. M. Atanasia SFS, MARS. Acara di mulai pukul 09.30, diawali dengan doa pembukaan oleh pendamping kemudian dilanjutkan ice breaking. Seminar ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu Permasalahan Remaja & Seksualitas dan Hidup Bakti.

Di sesi 1 narasumber menjelaskan tentang alat reproduksi, arti seksualitas di kalangan remaja, penyalahgunaan & bahayanya serta permasalahan remaja di zaman sekarang.

Kemudian di lanjutkan sesi 2 menjelaskan tentang makna Hidup Bakti. Tahun Hidup Bakti merupakan kesempatan yang tepat untuk merenungkan kembali bagaimana seluruh umat beriman, khususnya kaum muda, dipanggil Allah untuk mempersembahkan seluruh hidup melalui penghayatan akan nasihat-nasihat Injil demi kemuliaan Allah dan keselamatan sesama serta keutuhan alam ciptaan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kesan pesan para peserta seminar adalah kegiatan seminar ini bisa diadakan setiap tahun khusus untuk remaja, sehingga dapat menambah pengetahuan agar lebih hati-hati dalam bergaul dengan teman. (Sr. Olga)