Seminar Revolusi Mental Wanita Paroki

IMG_4365_resize

Paroki Sragen (LENTERA) – Menanggapi seruan Presiden Jokowi tentang “Revolusi Mental” terhadap seluruh rakyat Indonesia, maka Tim Kerja Wanita Paroki bekerja sama dengan WKRI Cabang Sragen mengadakan kegiatan Seminar Revolusi Mental.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan refleksi diri dalam hidup beriman, membangkitkan semangat untuk melayani dan menumbuhkan makna kasih dalam kehidupan sehari-hari. Narasumber utama dari seminar ini adalah Bapak Bartimeus Suseno, SH, MSi. Bapak Suseno sendiri adalah anggota Polres Sragen dan juga umat Katolik Paroki Sragen. Acara diawali dengan doa pembuka dan dilanjutkan dengan sambutan ketua bidang IV dan Pastor Paroki. Adapun seminar ini dihadiri sebanyak 120 peserta yang terdiri dari perwakilan dari ibu-ibu lingkungan di Paroki Sragen.

Inti acara adalah penyampaian materi oleh Narasumber. Dalam penyampaian materi, bapak Suseno menekankan bahwa bentuk revolusi mental dalam kehidupan sehari-hari di keluarga maupun masyarakat adalah perubahan kebiasaan-kebiasaan yang buruk menjadi kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik.

Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta seminar dengan narasumber yang kemudian ditutup dengan doa penutup. diharapkan untuk keterlibatan ibu-ibu lingkungan dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya, sehingga komunikasi antara tim kerja wanita paroki dengan paguyuban wanita lingkungan semakin terjalin erat. (WP)