Yesus Engkaulah Andalanku

jesus andalanku

Senang sekali kita  bisa  berjumpa lagi di tahun yang baru, suasana baru dan semangat baru ! Semoga tahun 2016 akan membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi setiap orang, terlebih kita sebagai pengikut Kristus, yang senantiasa percaya bahwa dalam setiap langkah dan rencana kita akan selalu  mendapatkan berkat, bimbingan dan perlindunganNya… Amin!

Ibu- ibu yang terkasih, setiap orang tentu mendambakan hidup yang tenang, damai sejahtera,saling menyayangi, saling menghargai, sehingga tidak ada lagi kebencian, dendam,sombong,iri hati, kemunafikan ,dan sebagainya. Itulah sebuah  harapan yang sungguh ideal. Namun pada kenyataannya manusia seringkali jatuh dalam dosa. Dalam hidup berkeluarga, bermasyarakat dan juga hidup menggereja, kita seringkali dihadapkan pada situasi yang dilematis, sehingga kita sulit untuk menghargai orang lain. Kita juga sulit untuk meminta maaf dan memberi maaf, meskipun sebenarnya kita tahu bahwa hal itu bertentangan dengan ajaran Kristus dan melanggar hukum kasih!

Yesus memang sungguh mengasihi kita semua, begitu besar cinta kasih dan pengorbanan-Nya ,sungguh tak terselami. Ia telah hadir ke dunia dalam rupa bayi kecil yang miskin papa, tidur di dalam kandang domba yang dingin dan bersahaja. Kerahiman Yesus sungguh nyata ,manakala hati-Nya ditusuk dengan tombak pada saat disalib. Melalui kerahimanNya pula Yesus tak pernah berpaling dari hadapan kita,manusia lemah, penuh dosa ,manusia yang kadang tak mampu mengucap syukur dan berterima kasih. Apa yang sudah dijanjikan-Nya,  semua telah digenapi melalui penampakan-Nya kepada Suster Faustina pada tanggal  22 Februari 1931, dan Yesus sendiri telah mengajarkan Doa Kerahiman /Koronka agar kita selalu  dekat dan berdoa kepadaNya. Dari situlah kita sadar betapa besarnya belas kasih Kristus seperti yang telah disabdakan-Nya kepada Suster Faustina “ Hari ini , bawalah kepada-Ku segenap umat manusia, khususnya semua pendosa, lalu benamkanlah mereka dalam lautan kerahiman-Ku. Dengan demikian engkau akan menghibur Aku dalam kesedihan mendalam yang diakibatkan oleh hilangnnya jiwa- jiwa manusia.”

Ibu-ibu dan  sobat wanita yang terkasih dalam Kristus,… kerahiman dan kebesaran kasih Tuhan sungguh telah menyadarkan kita untuk membuka hati, menyadarkan kita untuk dapat berbuat sesuatu di masa yang akan datang agar kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan berkenan di hadapan-Nya. Dengan kesadaran yang utuh kita percaya bahwa Allah akan selalu memberkati kita ,dan melalui putra-Nya yang tunggal, kita akan  selalu mendapatkan pertolongan dan kelegaan. Karena Yesus satu satunya jalan,kebenaran dan hidup!  Sebab tak ada yang lain selain Yesus… dan  hanya YESUSLAH ANDALANKU, sekarang ,esok dan selama lamanya. Amin *

Sampai jumpa pada edisi mendatang,…..

Oleh: V. Sri Murdowo