Pelantikan Pengurus FKPK Sragen Periode 2016-2017 : Pelajar Katolik Cerdas, Tangguh, dan Misioner

 



Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan ekaristi Sabtu (30/1) pukul 16.30, pelantikan FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) Sragen dilaksanakan. Pelantikan ini digunakan untuk menggantikan kepengurusan FKPK periode tahun 2015 yang telah selesai masa jabatannya. Kepengurusan FKPK periode 2016, merupakan tindak lanjut dari hasil pemilihan formatur pengurus FKPK yang dipilih pada saat rekoleksi FKPK yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Desember 2015 di Gereja Animasi Jenawi.

Perayaan ekaristi pada Sabtu sore dipimpin Rama Robertus Hardiyanta, Pr. Sebelum dilantik ada pengantar terlebih dahulu dari Tim Kerja Kepemudaan Dewan Paroki, yang kemudian satu persatu nama pengurus FKPK dipanggil, mulai dari ketua dan selanjutnya seluruh anggota tim kerja lalu maju kedepan altar.

Sebelum diberkati, pengurus FKPK terlebih dahulu ditanya tentang kesediaan dan kerelaan untuk melaksanakan tugas pelayanan menggereja, setelah itu secara bersama-sama mengucapkan janji pelantikan dihadapan Allah dan seluruh umat yang hadir dengan mantap dan suara yang lantang. Kemudian Rama Hardiyanta memberkati semua pengurus dengan memercikkan air suci dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. Rama Hardiyanta mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru dan memberikan amanat agar program-program kerja yang telah dirancang dapat terlaksana dengan penuh tanggungjawab. Adapun ketua FKPK untuk Periode Tahun 2016 adalah Ignatius David Mujiarto dari lingkungan Gumantar. “

Semoga FKPK periode ini bisa melaksanakan program kerja yang dapat menarik keterlibatan pelajar katolik di Paroki Sragen” pesan Ketua FKPK yang baru. (FKPK)