Pembekalan APP Pendamping PIAR

 

Paroki Sragen (LENTERA) – Team PIAR Paroki Sragen mengadakan pembekalan APP PIAR untuk pendamping PIAR lingkungan, Kamis (11/2), yang bertempat di Aula SMP Saverius. Peserta yang hadir berjumlah 15 orang perwakilan dari lingkungan. Acara dimulai pukul 16.00 dengan doa pembuka dipimpin oleh ketua bidang II dewan paroki yaitu Bapak Ign. Sarono dan dilanjutkan dengan sambutan.

Setelah itu sesi penyampaian materi pertemuan APP PIAR 2016 yang disampaikan bergantian oleh team PIAR Paroki Sragen. Penyampaian materi pertemuan pertama dengan tema “Bintang Misioner” dijelaskan oleh Ibu Dian yaitu membuat bintang untuk kreativitas anak, pertemuan kedua dengan tema “Garam dan Terang Dunia” dijelaskan oleh Ibu Nanik yaitu membuat lilin untuk kreativitas anak.

Lalu pertemuan ketiga dengan tema “Tulus Menolong Sesama” dijelaskan oleh Ibu Tari yaitu cara membagi sesuatu untuk kreativitas anak, pertemuan keempat dengan tema “Syukur Atas Alam Ciptaan” dijelaskan oleh Ibu Tatik dan pertemuan terakhir dengan tema “Korupsi Dosa yang Besar” dijelaskan oleh Ibu Retno.

Setelah itu dilanjutkan dengan belajar menyamakan gerak dan lagu dalam buku pertemuan APP PIAR 2016 dan acara ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Saudara Aji. “Semoga para pendamping PIAR tiap lingkungan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan pertemuan seperti ini dapat dilanjutkan lagi di lain kesempatan,” ungkap Ibu Retno memberikan kesannya. (BRC)