Pembekalan Prodiakon Kevikepan Surakarta

Surakarta (LENTERA) – Tim Kerja Prodiakon Kevikepan Surakarta menyelenggarakan pembekalan prodiakon yang bertempat di Aula SMP Regina Pacis Ursulin Surakarta, Minggu – Senin (7-8/2). Peserta dari Paroki Sragen yang mengikuti pembekalan berjumlah 12 orang dan jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 300 orang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para prodiakon baru agar lebih trampil memberikan wawasan baru dalam tugas pelayanan.

Acara dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan penyampaian materi. Penyampaian materi  diisi oleh Romo Ign. Sukowalyono Pr, Romo Jos Dani Kuswantoro Pr, Romo Y. Sumaryadi Pr,dan Bapak  M. Budi Sarjono. Keempat narasumber menyampaikan tentang pentingnya memiliki spiritualitas prodiakon, terampil dalam memimpin ibadat, paham dasar-dasar liturgi, dan bagaimana pelayanan penerimaan komuni , serta harus terampil mempersiapkan homili.

Setelah penyampaian materi selesai dilanjutkan dengan sesi istirahat dengan menyantap makan siang bersama.  Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di sesi ini peserta sangat aktif dalam membuat pertanyaan-pertanyaan yang sangat bagus.

Setelah sesi tanya jawab acara ditutup dengan doa penutup. “Kegiatan seperti ini cukup bagus dan bisa memberikan penyengaran serta dapat memotivasi para prodiakon dalam menjalankan tugas dan semoga kegiatan tersebut terus ditindak lanjuti dan peserta semakin banyak yang berperan aktif.” (Sri Murdowo)