Sarasehan APP Orang Muda Katolik

 

Mojo (LENTERA) – Sarasehan Orang Muda Katolik (OMK) merupakan pelaksanaan program kerja OMK periode 2015-2018, dan dilaksanakan pada hari Minggu (14/2). Sarasehan dikemas dalam bentuk kunjungan ke wilayah-wilayah Paroki Sragen.

Kegiatan  ini dilaksanakan sekaligus untuk menambah jejaring Pengurus OMK Paroki Sragen dengan Pengurus OMK Wilayah, sehingga memudahkan berkoordinasi dalam acara-acara kepemudaan. OMK Wilayah yang dikunjungi pertama kali adalah OMK Wilayah Mojo, yang akrab disingkat MYRAS (Mudika Yakobus Rasul Mojo).

 

Acara santai tersebut dibuka dengan doa oleh Saudara Sapari,  pendamping OMK Mojo. Acara dilanjutkan dengan bermain pantun. Pantun yang dibuat dengan kata-kata lucu tersebut dapat mencairkan suasana dan mengakrabkan. Karena bertepatan dengan Masa Prapaskah, tidak lupa ada sarasehan Aksi Puasa Pembangunan (APP),  video singkat dari

KOMSOS KAS, diputar sebagai bahan renungan. Video tersebut menceritakan tentang keberanian untuk bersaksi sebagai murid Kristus di tengah kemajemukan masyarakat. Yang kemudian ditanggapi dengan sharing singkat dari OMK Mojo.

 

Setelah sarasehan APP selesai, acara dilanjutkan dengan saling tukar coklat karena bertepatan dengan Hari Valentine. Coklat diputar sesuai dengan lagu yang dinyanyikan, dan pada akhirnya semua coklat dimakan bersama-sama. Saudara Bintoro Aji selaku ketua bidang I OMK Paroki Sragen menjelaskan maksud dari acara sarasehan ini yang juga menjelaskan visi, misi dan program kerja unggulan OMK Periode 2015-2018. Hal ini diharapkan bahwa OMK di wilayah tahu apa saja program kegiatan OMK Sragen dan yang utama adalah keterlibatan OMK di wilayah untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang telah di agendakan tersebut. Kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (OMK)