Paskahan Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Sragen: “Kebangkitan-Mu Menyelamatkanku“

 

Jenawi (LENTERA) – Guru dan siswa-siswi Kristiani SMA Negeri 1 Sragen mengadakan perayaan Paskah di Gereja Animasi Santo Yulius Jenawi. Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin OSIS ini, diikuti oleh kurang lebih 60 orang siswa-siswi Kristiani pada hari Sabtu (16/04). Sebelum peserta berangkat ke Gereja Jenawi, para peserta mendapatkan pengarahan oleh Bapak Margono, Kepala Sekolah SMA Negeri 1.

Pada pukul 12.00 WIB peserta sampai di Jenawi, kemudian melanjutkan sesi dengan lagu-lagu pujian. Sambutan dari Ketua OSIS SMA N 1 Sragen, Muhammad Iqbal membuka acara paskah bersama tersebut, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Y. Puguh yang menjadi pembina Agama Katolik, dan dilanjutkan Gabriel Pedro, sebagai Ketua Pelaksana.

Dalam kegiatan ini, mengangkat tema yaitu “KebangkitanMu menyelamatkanku” yang terinpirasi dari Injil Yohanes 11:25. Dr. Agus Sudarmanto memberikan renungan paskah yang mengajak siswa-siswi untuk merenungkan bahwa kebangkitan Kristus membebaskan umat manusia dari kuasa dosa dan kematian kekal, dan mengajak siswa-siswi Kristiani untuk mewartakan kebangkitan Kristus dalam kehidupan masyarakat.
Dalam sesi permainan, peserta diajak menyelesaikan tantangan yaitu permainan mencari dan menyusun ayat kitab suci, permainan mencari batu. Di sesi terakhir, peserta saling memberi kesan dan pesan, dan berbagi pengalaman. Harapan peserta yaitu bahwa iman siswa-siswi semakin berkembang. (ROKAT SMANSA)