Sarasehan Orang Muda Katolik di Wilayah Petrus-Gabriel

Mageru (LENTERA) – Sebagai tindak lanjut sarasehan Orang Muda Katolik (OMK) yang pertama, kali ini OMK kembali mengadakan sarasehan dengan mengunjungi kaum muda di wilayah Paroki Sragen. Kali ini yang mendapat giliran adalah OMK Petrus dan Gabriel. Sarasehan dilaksanakan pada hari Minggu (17/4) bertempat di rumah saudara Dionisius Himawan.

Sarasehan kali ini mengambil tema “OMK Siap di Utus”. Kegiatan sarasehan ini juga merupakan pelaksanaan program kerja bidang kerohanian OMK Paroki Sragen. Acara dimulai pukul 10.15 dimulai dengan doa pembuka yang dipimpin saudara Ignatius David CM. dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator OMK Petrus-Gabriel saudari Ellin dan pengantar dari OMK Sragen oleh saudari Dilianti. Sebelum masuk pada sesi materi acara diisi dengan pemutaran video perkenalan pengurus OMK Sragen 2015-2018 dan juga breaking ice dari OMK.

Pada acara inti, teman-teman kaum muda diajak untuk mengenali seberapa jauh dirinya sendiri, dengan permainan siapa aku? Permainan ini juga bertujuan untuk mengenali talenta apa yang dipunyai diri kita masing-masing. Perumpaan talenta ini sesuai dengan renungan yang diambil dari Matius 25 : 14-30. Dalam renungan yang dibawakan oleh saudara Sevan, kita diajak untuk mengenal talenta kita masing-masing dan juga semakin mengembangkan talenta tersebut demi memuliakan nama Tuhan. Kita diajak untuk tidak takut dalam mengembangkan talenta, karena jika kita tidak mengembangkan talenta tersebut maka kita telah menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Tuhan kepada kita.

Setelah renungan selesai acara dilanjutkan dengan makan siang dan di tutup dengan doa dan juga foto bersama. “Semoga kegiatan kunjungan seperti ini mampu mengajak orang muda untuk semakin terlibat dalam pewartaan Kerajaan Allah di dunia dan juga untuk membangun relasi dengan teman-teman kaum muda di wilayah, agar semakin terlibat untuk kembali mengaktifkan kepengurusan OMK di masing-masing wilayah” kata saudara Antonius Ian meberikan pesan.