Rekoleksi Siswa-Siswi Kristiani SMP Negeri 1 Sragen: “He Never Leave Me Alone”

 

NGRAWOH (LENTERA) – Dalam memperingati Yesus Kristus diangkat ke surga , siswa-siswi Kristiani SMP 1 Sragen mengadakan rekoleksi sekaligus bakti sosial yang bertempat di Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima, Sragen. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (3/5) diikuti 74 siswa-siswi dan 12 guru dan mengambil tema “He Never Leave Me Alone”. Tujuannya selain untuk memperingati kenaikan Yesus ke surga, juga untuk meningkatkan iman siswa-siswi SMP 1 Sragen agar lebih jujur, cerdas, terampil, berkarakter dan beriman sebagai murid Kristus.

Acara dimulai pada jam 08.00 WIB dimulai dengan doa dan sambutan dari Kepala Sekolah SMP 1 Sragen, Ibu Sri Handayani. Yang kemudian dilanjutkan oleh sesi I dari Bapak Ibnu Sugiharto, yang memberikan motivasi dan peneguhan kepada siswa-siswi. Kemudian dilanjutkan oleh sesi II yang dibawakan oleh Bapak Andreas Kosasih. Bapak Kosasih menjelaskan bahwa sebagai siswa SMP 1 Sragen harus mempunyai iman Kristiani yang jujur, cerdas, terampil, berkarakter dan beriman kepada Yesus. Sebagai pelajar juga merupakan cerminan dari murid-murid Yesus, sehingga harus mempunyai sikap dan beriman kepada Yesus Kristus karena Yesus tidak pernah meninggalkan kita sendiri, sesuai dengan tema yang diambil.

Pada akhir acara ditutup dengan ibadat. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh para siswa. Kegiatan baksos menandakan kepedulian siswa-siswi SMP 1 Sragen terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. (Hwk)