OMK Paroki Sragen Rapat Koordinasi Kirab Salib Asian Youth Day

Paroki Sragen (LENTERA) – Pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sragen mengadakan pertemuan dengan OMK Wilayah dan Stasi untuk melakukan koordinasi kirab salib Asian Youth Day (AYD) 2017 yang dilaksanakan pada hari Minggu (8/5). Koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari OMK Wilayah dan Stasi, antara lain Stasi Kedawung, Stasi Sidoharjo, Stasi Jenawi, Wilayah Petrus & Gabriel, Wilayah Andreas, Wilayah Mojo, Wilayah Paulus, Wilayah Gondang, dan Wilayah Tanon. Kegiatan ini bertempat di aula SMP Saverius.

Acara diawali dengan doa pembuka oleh Saudara Seffan. Untuk mencairkan suasana, peserta diajak untuk ice breaking. Dalam sambutannya Romo Hardiyanta, Pr menyampaikan bahwa Asian Youth Day ini adalah sebuah ajang yang besar untuk orang muda, dan sangat disayangkan jika orang muda sampai melewatkan kegiatan ini. Dalam kegiatan Kirab Salib AYD sebaiknya bukan hanya orang muda, semua umat boleh ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, tetapi dengan catatan OMK tetap menjadi motornya.

Selanjutnya, Saudara Danan mensosialisasikan agenda kegiatan yang akan dilakukan di dalam Kirab Salib AYD yaitu acara Penerimaan Salib AYD, Pertemuan Kaum Muda, dan Ibadat Kirab Salib yang didalamnya ada Kolekte Solidaritas AYD dan Refleksi bersama. Kirab Salib AYD di Paroki Sragen akan dilaksanakan pada tanggal 1-8 Juli. Kegiatan Kirab Salib AYD ini mengambil tema “OMK Bersukacita Menghayati Injil Dalam Keanekaragaman Budaya”. Salib akan di kirab ke wilayah- wilayah dan stasi yang ada di Paroki Sragen. Dalam acara Kirab Salib AYD ini, OMK Wilayah dan Stasi dapat mengemas kegiatan penerimaan salib dengan kebudayaan masing-masing wilayah atau stasi agar relevan dengan tema AYD tahun 2017.

Setelah koordinasi selesai, dilanjutkan dengan sosialisasi program kerja OMK yaitu kunjungan OMK ke Wilayah dan Stasi, serta keamanan dan parkir. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi singkat tentang keadaan OMK Wilayah-Stasi. Dalam presentasi singkat tersebut, keadaan orang muda Katolik di Wilayah dan stasi dapat dipetakan. Rangkaian acara rapat koordinasi ditutup dengan doa bersama. (OMK)