Misa Safari Novena Kerahiman Ilahi Putaran Ke IV Kevikepan Surakarta

Paroki Sragen (LENTERA) – Hari Senin (23/5), Paroki Sragen mendapat giliran untuk mengadakan Misa Novena Kerahiman Ilahi Putaran ke IV Kevikepan Surakarta.  Sekitar 250 orang devosan dari Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi Kevikepan Surakarta hadir mengikuti Perayaan Ekaristi bersama dengan umat Paroki Sragen. Tiga puluh menit sebelum misa dimulai, umat bersama-sama mendoakan doa Koronka Kerahiman Ilahi. Ekaristi dimulai pada jam 17.00, dipimpin oleh Romo FX Suyamta Kirnasucitra, Pr.

Dalam homilinya Romo Suyamta berpesan untuk meneladan Tuhan Yesus yang Maharahim, Mahakasih, Maha pengampun dan penuh belas kasih.“Kita diharapkan memiliki sifat-sifat yang demikian, agar hidup kita semakin layak untuk menerima berkatnya. Dan hendaknya kita juga dapat menyebarkan kepada sesama hal-hal yang diajarkan Tuhan Yesus tersebut, terutama tentang pengampunan. Mengampuni adalah sesuatu yang berat namun apabila dicoba maka akan membuahkan sifat-sifat yang baik dan terpuji,” kata Romo Suyamta.

Di akhir homili Romo Suyamta berpesan agar devosan selalu memancarkan sifat-sifat baik tersebut dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan gereja maupun di lingkungan masyarakat luas. Para devosan kerahiman ilahi khususnya dari Paroki Sragen diajak untuk semakin terlibat, dan agar hidup semakin memancarkan kebaikan Allah yang Maharahim.

Perayaan Ekarsiti berjalan dengan lancar dan berakhir pada jam 18.30. Perayaan Ekaristi Safari Kerahiman Ilahi putaran ke V akan diadakan di Paroki Wedi pada tanggal 27 Juni. (Loent)