Outbound OMK Stasi Kedawung: “Solider, Aktif, dan Bertanggungjawab”

Kedawung (LENTERA) – Untuk semakin membuat akrab antar anggotanya, Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Kedawung mengadakan kegiatan outbound yang dilakukan di Alas Karet Kawit Kedawung pada Minggu (15/5). Kegiatan yang mengambil tema “Bersama mewujudkan solidaritas, aktif dan tanggung jawab menjadi Orang Muda Katolik” diikuti oleh anggota OMK lingkungan yang ada di Stasi Kedawung, yaitu Lingkungan Kedawung, Puro Asri, Karangmalang, Margo Asri, Sambirejo, Kerjo, Tawangsari, serta perwakilan pengurus OMK Paroki Sragen.

Saudari Theresia Dwi Pratiwi, Ketua OMK Stasi Kedawung, membuka acara tersebut dengan doa pembukaan dan kata sambutan, dilanjutkan dengan acara perkenalan dari masing-masing anggota OMK Stasi Kedawung. Saudara Danan selaku Ketua OMK Paroki Sragen memberikan sambutan kepada OMK Stasi Kedawung yang mengajak agar orang muda semakin maju, terus berkembang dalam iman, tetap solid di dalam kegiatan mengereja.

Dalam kegiatan outbound, seluruh peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok harus menyelesaikan tantangan di empat pos yang sudah disiapkan oleh panitia. Permainan-permainan dilakukan dalam outbound mempunyai tujuan untuk memunculkan sikap solider, keaktifan, dan kekompakan antar anggota kelompok, terutama di dalam kehidupan di Stasi Kedawung. Tujuan yang ingin dicapai yaitu menjadi kaum muda yang giat mewartakan Injil dan sadar akan tugas perutusan sebagai murid-murid Kristus.

Pada akhir kegiatan, Bapak Kriswinardi, Ketua Stasi Kedawung, memberikan nasehat kepada OMK Stasi Kedawung untuk tetap menjalin relasi satu sama lain di dalam kepengurusan OMK Stasi agar dan terus-menerus mengembangkan diri. Setelah semua rangkaian acara selesai, seluruh Orang Muda Katolik Stasi Kedawung membersihkan lokasi outbound dari sampah dengan semangat. (OMK Kedawung).