Gathering OMK Sragen – OMK Magelang

 

Paroki Sragen (LENTERA) – Orang Muda Katolik (OMK) Maria Fatima Paroki Sragen mendapat kunjungan dari teman-teman kaum muda Paroki Magelang untuk mengadakan pertemuan dan sharing pengalaman. Kunjungan diadakan pada hari Sabtu-Minggu (4-5/6). Rombongan OMK Fatima Magelang berjumlah 70 orang tiba di Gereja Paroki Sragen sedikit terlambat pada jam 21.00.

Acara dimulai dengan lagu-lagu dari band OMK Sragen dan doa pembuka yang kemudian dilanjutkan perkenalan dari perwakilan masing-masing OMK. Setelah itu ada sambutan dari Romo Suyamta dan dilanjutkan dengan penampilan dari Remaja Katolik (REKAT) yang mempertunjukan kebolehan untuk bermain teater. Penampilan teman-teman REKAT ternyata mampu menghibur OMK Magelang yang sudah merasa lelah di perjalanan. Selanjutnya ada penampilan dari teman-teman OMK Magelang yang mengajak semua untuk bernyanyi dan berjoget sehingga menghilangkan rasa kantuk dan malas. Acara pada malam hari itu ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Budi Setyo, Romo pendamping OMK Magelang yang kebetulan berasal dari Paroki Sragen. Romo Budi berpesan kepada Orang Muda Katolik untuk tetap setia panggilan sebagai kaum muda, dan bisa menjadikan ajang seperti ini untuk memperluas jaringan dan kenalan dengan sesama Orang Muda Katolik. Setelah Perayaan Ekaristi selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara santai bermain musik dan menyanyi.

Esok harinya sebelum melanjutkan , OMK Magelang menyempatkan diri terlebih dahulu untuk berkunjung ke Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh bersama dengan OMK Sragen. Setelah itu, rombongan OMK Magelang bertolak menuju rumah Romo Budi untuk ramah tamah dan santap siang bersama dengan keluarga Romo Budi. Setelah semua acara selesai, rombongan OMK Magelang melanjutkan perjalanan untuk kembali pulang ke Magelang. Banyak sekali manfaat yang kita peroleh dari kegiatan tersebut, salah satunya yakni dapat bertukar pengalaman kegiatan kaum muda yang pernah diadakan, dan juga menambah relasi dan jaringan kaum muda. (mana2)