“Outdoor” PIAR Plumbungan Indah di Tangen

Tangen (LENTERA) – Dalam rangka mengisi liburan kenaikan kelas, PIAR Lingkungan St. Ignatius Loyola Plumbungan Indah yang berjumlah lebih dari 25 anak, mengadakan kegiatan outdoor di Kapel St. Martinus lingkungan Tangen yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Gereja Kapel lingkungan kepada anak-anak sejak dini, memberi pengertian kepada anak untuk mengerti bahwa gereja tidak hanya di Paroki Sragen yang megah dan besar saja, melainkan ada juga Gereja kapel yang kecil dan sederhana.

.
Acara dimulai pukul 08.00, berkumpul di Plumbungan Indah Gang 3 kemudian berangkat bersama menuju Kapel Tangen dengan menggunakan 4 mobil umat Plumbungan Indah yang dengan sukarela mengantar. Sesampai di Kapel istirahat sebentar sekedar minum teh, dilanjut dengan doa bersama dan menyanyi. Setelah itu anak-anak dibimbing OMK lingkungan PI untuk mengadakan outbond sederhana disertai permainan. Setelah semua acara selesai, ditutup dengan doa bersama serta mengumpulkan kolekte dari anak-anak PIAR untuk disumbangkan membantu rehab kamar mandi Kapel Tangen yang sedang dikerjakan sebagai ujud peduli dan pembelajaran kepada anak-anak.

.
Kesan dari PIAR sangat antusias dan gembira karena bisa berkegiatan diluar Lingkungan sendiri, dan kegiatan ini akan berlanjut diadakan di Kapel-kapel Lingkungan lain dengan menyertakan PIAR setempat. Terima kasih atas dukungan semua yang terlibat serta kaling PI dan Kaling Tangen ( Th.D & V.R )