Rekoleksi Remaja: “Lampaui Dirimu, Wujudkan Aksimu”

 

Jumapolo, Karanganyar (LENTERA) – Remaja Katolik (REKAT) Paroki Sragen angkatan ke-8 mengadakan agenda rutin rekoleksi dan reorganisasi di Goa Maria Tengklik Jumapolo, Jumat (24/06) hingga Minggu (26/06). Rekoleksi REKAT tersebut mengangkat tema “Lampaui Dirimu, Wujudkan Aksimu.” Kegiatan ini diikuti oleh 43 orang remaja dari usia kelas 6 SD-2 SMP di Paroki Sragen dan dipersiapkan oleh empat belas orang panitia.

Pada hari pertama, peserta diajak untuk mengenal secara singkat mengenai apa itu REKAT dengan pemutaran video “All About REKAT”, kemudian pada sesi yang pertama, peserta diajak untuk merenungkan tentang sapaan dan panggilan Tuhan. Pada hari kedua, peserta diajak kegiatan outbound di sekitar area Goa Maria Tengklik Jumapolo. Pada saat kegiatan out bound, Peserta diajak untuk merenungkan tentang makna kepemimpinan, bijak dalam menggunakan media komunikasi terutama teknologi, dan belajar untuk rela berkorban. Pada sesi kedua, peserta diajak untuk mendalami makna dari melampau diri dan mewujudkan aksi dengan berani keluar dari zona yang nyaman dengan membuat sesuatu yang sangat sederhana yaitu salib dan lampion. Dari proses itu pula peserta juga belajar untuk setia pada hal-hal kecil yang terlihat remeh. Salib yang dibuat oleh peserta akan menjadi salib yang mendampingi Salib Asian Youth Day yang akan datang ke Paroki Sragen pada tanggal 1 hingga 8 Juli 2016.

Pada hari ketiga, kegiatan follow up yaitu dengan pemilihan formatur yang akan membuat kepengurusan dan program kerja REKAT 2016-2017. Lima formatur yang terpilih adalah Elizabet Widya (Banyuning), Cristiana Riska (Plumbungan Indah), Dionisius K.N (Margo Asri), Danu Pitoyo (Jetak), Dionisius Geri (Tegal Sari). “Semoga REKAT kedepannya dapat terus memiliki semangat melayani dengan tulus hati dan dapat menjadi murid-murid Yesus masa kini. Sukses REKAT!” kata Wahyu Dilianti dengan gembira. (Rekat)