Ulang Tahun Lingkungan Ignatius Plumbungan Indah Ke-16

 

Ngrawoh (LENTERA) – Dalam rangka HUT Ke 16 Lingkungan Santo Ignatius Loyola Plumbungan indah, umat Lingkungan mengadakan ziarah di Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima Ngrawoh sekaligus Peringatan pesta Santo Pelindung Ignatius Loyola dengan semboyan “ Ad Maiorem Dei Gloriam” (Demi Kemuliaan Tuhan yang Lebih Besar). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (31/7)

Kegiatan Pesta Santo Pelindung Lingkungan ini selalu dirayakan secara rutin oleh umat Lingkungan setiap tahunnya, untuk tahun ini dengan mengadakan ziarah. Kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Tim Kerja Liturgi tersebut selalu membentuk panitia ad-hoc dalam pelaksanaannya, supaya setiap umat belajar menjadi panitia dan bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan ziarah tahun ini berjalan dengan lancar karena dukungan seluruh umat, dalam hal transportasi umat yang memiliki mobil dengan suka rela mengangkut para peziarah yang berjumlah 85 orang ( 12 mobil ), untuk konsumsi ditanggung oleh kas Lingkungan, walaupun demikian banyak umat yang menjadi donatur konsumsi.

Acara dimulai pukul 11.00 dan langsung membentuk kelompok Jalan Salib. Kelompok pertama untuk PIA beserta Pendampingnya, kelompok kedua untuk OMK beserta pendampingnya, selanjutnya berturut-turut dua kelompok untuk orang tua. Setelah Jalan Salib selesai dilanjutkan dengan sharing dan membuat kesepakatan kelompok untuk berbuat apa diri kita masing-masing dalam mengembangkan Lingkungan. Acara diakhiri dengan permainan sederhana, makan siang dan penutup. Semoga kegiatan ini membawa berkat bagi banyak orang dan menjadi kerinduan bagi umat Pl untuk hidup rukun dan gotong royong dalam kegiatan menggereja. (FJS)