“Gereja Peduli Pendidikan” PP ASIH PUTRA Semester Gasal tahun 2016

 

 

Paroki Sragen (LENTERA) – PP ASIH PUTRA (Paguyuban Penyantun Asih Putra) Gereja Katolik Sragen, mengadakan acara pembagian Dana semester Gasal tahun 2016 pada hari Minggu (17/7, 24/7,31/7), pukul 10.00 WIB, bertempat di aula SMP Saverius Sragen. Adapun kegiatan itu dilakukan untuk membantu siswa/siswi dari SD, SMP, SMA dalam pembelajaran dan memberikan motivasi untuk para pelajar agar semakin semangat dalam rutinitas kegiatan belajar.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pengurus PP Asih Putra berjumlah 15 orang dan anak-anak sebanyak 90 orang. Kegiatan tersebut diawali dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Bp. Sagipriyoto, beliau melanjutkan dengan pembukaan dan diteruskan oleh Suster Theresita menyampaikan sepatah dua kata untuk membuka acara tersebut. Berlanjut ke acara selanjutnya yaitu pembagian dana, dalam pembagian dana itu dibagi menjadi 3 kategori. Yang pertama untuk siswa/i Sekolah Dasar (SD) di wakili oleh Ibu Sadiyono, kedua diwakili oleh Ibu Retno untuk siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan yang ketiga untuk siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) diwakili oleh Ibu Lydia.

Dalam acara tersebut ada seorang siswa yang mempunyai prestasi dan berhasil meraih nilai tertinggi se-Kabupaten Sragen, Siswa itu bernama Aldo yang bertempat tinggal di Lingkungan Monica Candi. PP Asih Putra memberikan penghargaan kepada siswa tersebut, supaya termotivasi dalam meningkatkan prestasi mereka. Sesi berikutnya adalah sesi penutupan.

Acara begitu lancar dan membuat para peserta sangat senang dan antusias dalam mengikuti acara tersebut. Harapanya dalam acara pembagian dana tersebut adalah untuk memberikan para peserta motivasi dan semangat dalam pembelajaran, berguna untuk kelancaran sekolah terutama untuk para peserta. Semoga acara ini dapat berlangsung secara terus menerus.(BRC)