Misdinar Meriahkan HUT 71 Kemerdekaan Republik Indonesia

Paroki Sragen (LENTERA) – Dalam semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Misdinar Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen memeriahkannya dengan kegiatan lomba. Acara tersebut diadakan di halaman Gereja, pada hari Rabu (17/08). Kurang lebih 80 orang datang dalam kegiatan tersebut dan didampingi oleh Suster Maria Monica Sinaga SFS.

Pada pukul 08.30, anak-anak yang baru pulang dari pelaksanan upacara di sekolahnya masing-masing tampak ceria menyelesaikan setiap permainan seperti sepeda lambat, tiup gelas, estafet gelang, yang dilombakan secara berkelompok tersebut. Kegembiraan dan kekompakan anak-anak misdinar tampak dalam yel yang mereka lakukan sebelum pengumuman pemenang perlombaan disampaikan. Setelah berjerih lelah dan merasakan sengatan panas matahari, anggota misdinar mensyukurinya dengan menyantap santap siang.

“Kegembiraan itu tidak didapat hanya lewat kemenangan dan inilah makna kemerdekaan. Merdeka itu dapat menciptakan kegembiraan dan keakraban dalam komunitas misdinar, dan kami berharap agar kami (misdinar.Red) dapat semakin merdeka dalam melayani Kristus yang telah merdeka untuk mengasihi kita,” kata Suster Monica memberikan pesan. (Msdr)