Perayaan Syukur Stasi Sidoharjo

 

Sidoharjo (LENTERA) – Setiap tanggal 14 Agustus, Gereja Katolik memperingati Hari Raya SP Maria Diangkat ke Surga. Salah satu stasi paling barat di Paroki Sragen yaitu Stasi Sidoharjo adalah stasi yang berlindung pada Santa Maria Asumpta.

Pada Minggu (14/8), Umat Stasi Santa Maria Asumpta Sidoharjo, merayakan pesta pelindung stasi di Gereja Santa Maria Asumpta Pungkruk bersama dengan umat Paroki Sragen. Perayaan Ekaristi tersebut dipimpin oleh tiga romo yaitu Romo Robertus Hardiyanta Pr, Romo FX Suyamta Kirnasucitra Pr, dan Romo Hanjar, Romo Paroki Gemolong. Romo Hardi memberikan semangat kepada umat di Stasi Sidoharjo untuk selalu memajukan kehidupan iman umat di Stasi Sidoharjo dalam homilinya. “Selama 5 tahun mengemban tugas di Paroki Sragen, ini kali pertama saya diundang dalam rangka peringatan hari ulang tahun Gereja Santa Maria Asumpta Sidoharjo, jadi hari ini adalah ulang tahun pertama untuk Stasi Sidoharjo,” kata Romo Hardi disambut tawa dari umat yang hadir.

Setelah Misa selesai, kegiatan ramah tamah dilaksanakan. Romo Hardi, Romo Yamta, dan Romo Anjar menjadi narasumber dalam acara tersebut. Perayaan syukur tersebut berlangsung dari pukul 16.30-19.00 dan berlangsung lancar karena dukungan umat dan masyrakat sekitar. (S.Trisno)