Sosialisasi ARDAS – RIKAS Keuskupan Agung Semarang

 

Paroki Sragen (LENTERA) – Pada pertemuan rutin ketua lingkungan, wilayah, stasi, di SMP Saverius, dilaksanakan Sosialisasi Arah Dasar (ARDAS) dan Rencana Induk (RIKAS) Keuskupan Agung Semarang oleh Dewan Paroki Sragen kepada para Ketua Lingkungan, Wilayah, Stasi dan para Koordinator Tim Kerja Dewan Paroki Sragen.

Acara yang dilaksanakan Minggu (7/8) di Aula SMP Saverius Sragen setelah Misa kedua tersebut diikuti kurang lebih 95 orang. Bapak Andreas Kosasih, Ketua Bidang V Dewan Paroki Sragen, menjadi narasumber dari sosialisasi tersebut. Bapak Kosasih menyampaikan tentang pokok ARDAS dan RIKAS yaitu maksud arahan, struktur RIKAS, implementasi RIKAS, Tagline RIKAS dan ARDAS.

Bapak Kosasih menyampakan bahwa visi RIKAS yaitu “Terwujudnya Peradaban Kasih dalam Masyarakat Indonesia yang Sejahtera, Bermartabat, dan Beriman,” serta menjelaskan secara dalam dan mendetail visi tersebut dan implementasinya pada kehidupan menggereja.

.
Para peserta begitu antusias dalam mengkuti sosialisasi tersebut. Sosialisasi Rikas masih akan berlanjut di setiap pertemuan bulanan ketua lingkungan, wilayah, dan stasi.(hwk)