Kunjungan & Rekoleksi Lektor : “Membangun Paguyuban Lektor Yang Sadar Akan Panggilan”

 

Kedawung (LENTERA) – Dalam rangka menggiatkan kembali anggota lektor dan untuk menjalin keakraban antara anggota Lektor Paroki dengan Lektor di stasi dan wilayah, Tim Kerja Lektor Paroki Sragen mengadakan kegiatan Kunjungan dan Rekoleksi Lektor di Stasi Kedawung, Minggu (7/8) bertempat di Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Stasi Kedawung, Sragen.

Rekoleksi tersebut mengangkat tema “Membangun Paguyuban Lektor yang Sadar akan Panggilan”. Dalam sambutannya, Bapak Benediktus Dwi Uji Kriswinardi, Ketua Stasi Kedawung, mengajak para anggota Lektor, baik di paroki maupun di stasi dan wilayah, untuk semakin sadar akan panggilan sebagai seorang Lektor. Dalam pengarahannnya, Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr menyampaikan bahwa tugas lektor sebagai pelayan Tuhan sudah ada sebelum Kristus datang ke dunia. Romo mencontohkan dalam kisah Injil Lukas (Luk 4:21) dimana Yesus membaca nas yang bertuliskan : Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.” Romo Yamta menegaskan bahwa seorang lektor harus mampu mengajak umat untuk terlibat aktif mendengarkan firman Tuhan serta dapat menyampaikan fiman Tuhan tersebut dengan penuh sukacita. Kegiatan yang dihadiri sekitar 61 anggota lektor dari seluruh lingkungan se-Paroki Sragen tersebut berlangsung dengan lancar dan sangat meriah.

Rekan-rekan Orang Muda Katolik Paroki Sragen memandu acara pengakraban. Ada tiga permainan yang dimainkan peserta yaitu Kursi Panas, Menjala Manusia, Stik Gila. Bapak Petrus Widodo, Ketua Bidang I Dewan Paroki Sragen, memberi kesimpulan dan refleksi permainan,serta memberikan peneguhan dan motivasi kepada seluruh peserta. Acara refleksi ditutup dengan berkat dari Romo Suyamta. (Totok Isj)