Sarasehan Dampak Narkoba

Paroki Sragen (LENTERA) – Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Pada dunia medis ada beberapa jenis obat-obatan yang dipakai untuk kepentingan medis, akan tetapi beberapa kalangan menggunakannya dengan tujuan yang tidak baik seperti menimbulkan efek tenang, membuat tidak sadar sehingga menimbulkan ketergantungan terhadap obat-obatan tersebut. Itulah yang disampaikan Dr. Fransiska Indarsih pada kegiatan Sarasehan Dampak Narkoba pada hari Minggu (18/9) di Aula SMP Saverius dalam rangkaian kegiatan HUT 59 Paroki Sragen.

AKP. Bartimeus Suseno mengatakan bahwa pengguna dan pengedar narkoba adalah penjahat yang bisa merusak moral bangsa Indonesia. Baik pengedar maupun pengguna narkoba akan dijatuhkan sanksi sesuai yang ada di undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia. Dalam acara tersebut Beliau memperlihatkan banyak sekali dampak dan macam-macam kasus terkait tentang Narkoba.

Acara yang digagas oleh Tim Kerja Pastoral Keluarga Paroki Sragen, dihadiri oleh kurang lebih 60 orang peserta, dari kalangn orang tua, anak-anak, dan orang muda Katolik. “Saya rasa kegiatan semacam ini perlu diadakan untuk mengingatkan orang-orang muda tentang buruknya Narkoba,” kata Niko salah seorang peserta sarasehan memberikan kesan. (NC)