Misa Raya Pelajar 2016: “Pelajar Katolik Menembus Batas Diri”

 

Paroki Sragen (LENTERA) – Jumat pagi (16/9), siswa-siswi Katolik se-Paroki Sragen berkumpul di pelataran Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, untuk mengikuti Misa Raya Pelajar. Misa Raya Pelajar (MRP) adalah Program Kerja rutin Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Sragen.

Tahun ini pengurus FKPK Sragen mengangkat tema “Push Your self to The Limit” tema ini diangkat dengan tujuan agar mengajak pelajar di Paroki Sragen untuk berani menembus batas diri, hingga sampai pada tujuan akhir.

Kegiatan Misa Raya Pelajar diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Suyamta Kirnasucitra,Pr. Setelah Perayaan Ekaristi, kegiatan lomba kreatifitas seni dilakukan. Lomba kreatifitas seni yang merupakan salah satu kegiatan dalam MRP 2016 mempunyai tujuan sebagai wadah pengembangan bakat talenta bagi pelajar, serta memperbanyak jejaring pertemanan antar pelajar, dan bisa menyadari bahwa berkarya untuk melayani Tuhan adalah sebuah tugas bagi kaum muda katolik yang militan dan misioner

Sebelum kegiatan lomba kreatifitas seni Romo FX Suyamta memberikan sambutan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Puguh Sukmono, perwakilan guru agama Katolik, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana MRP 2016 Gabriella Milarose. Juara lomba kreativitas seni Pelajar Katolik se-Paroki Sragen 2016 diraih oleh SMA N 1 Sambungmacan, Juara 2 SMA N 3 Sragen, Juara 3 SMA 1 Saverius Sragen.(FKPK)