Gereja Peduli Peternak

Kedawung  (LENTERA)  – Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Panitia Ad-Hoc HUT Paroki Sragen dan Hari Pangan Sedunia (HPS) Paroki Sragen menyelenggarakan Bakti Sosial Pemberian Vaksinasi Ternak kepada masyarakat Kecamatan Kedawung dan sekitarnya. Panitia HPS melalui tim kerja vaksinasi menangani pemberian vaksin pada hewan ternak secara gratis pada  Senin (29/8) dengan menyasar pada ternak milik petani mandiri.

Kehadiran tim di lokasi para pemilik ternak tidak banyak diketahui sebelumnya karena informasi tentang kegiatan ini kurang begitu tidak begitu gencar. Tanpa menaruh rasa curiga tim vaksinasi diterima layaknya tamu oleh warga sekitar. Setelah tim memberi penjelasan  tentang maksud dan tujuan kedatangannya, warga sekitar  mempersilakan tim vaksinasi untuk memberikan vaksin kepada ternak mereka.

Tim yang terdiri dari Mantri Hewan dibantu beberapa pengurus wilayah Kedawung tidak segan-segan untuk menyusuri jalan setapak untuk sampai di tujuan, hal tersebut dilakukan karena sasaran vaksinasi adalah ternak yang dipelihara secara mandiri. “Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan mulai tanggal 2 September, namun karena suatu hal maka vaksinasi diajukan tanggal 29 Agustus,”  kata ketua Panitia Ad Hoc HPS, Bapak Kriswinardi.

Bapak Kriswinardi dalam penjelasan lebih lajut mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut menunjukan gereja Katolik yang semakin inklusif, semakin peduli  dengan  masyarakat secara umum, dan bagi masyarakat kegiatan ini diharapkan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat. (AY)