Rekoleksi Katekis & Guru Agama Katolik

Jenawi (LENTERA) – Rekoleksi Katekis dan Guru Agama dilaksanakan untuk membangun semangat pewartaan yang bersumber pada Yesus Kristus. Rekoleksi dihadiri oleh 40 orang katekis dan guru agama Katolik dengan narasumber Bapak Andreas Kosasih yang dilaksanakan pada hari Minggu (11/9) bertempat di Gereja Animasi Jenawi.

Penyelenggara kegiatan tersebut yaitu panitia Ad-Hoc ulang tahun paroki dan bekerjasama dengan Tim Katekis Dewan Paroki.

Bapak Andreas Kosasih menyampaikan bahwa perlunya membangun spiritualitas terus menerus sebagai kekuatan pewartaan, ARDAS/Rikas menjadi bagian dari pewartaan pada jemaat, karya Yesus dan karya Gereja begitu jelas maka tim katekis ditantang untuk memberikan karya-karya yang nyata, Katekis dan guru agama katolik diwajibkan untuk mewartakan kerajaan Allah bukan untuk mewartakan dirinya sendiri.

Kegiatan berlangsung sangat kondusif, sehingga guru katolik dan katekis bisa menangkap apa yang disampaikan oleh narasumber. Dalam sesi diskusi, disepakati untuk bulan oktober atau november perlu diadakan rekoleksi lagi, sebagai pembinaan dan penyegaran guru katolik serta katekis. (BM)