PIAR Plumbungan Indah & Candi: “Melestarikan Permainan Tradisional”

Plumbungan Indah (LENTERA) – PIAR Lingkungan St. Ignatius Loyola Plumbungan Indah, Minggu (4/9) mengadakan aneka lomba dalam menyambut HUT Paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen ke 59. Acara tersebut diikuti oleh PIAR Lingkungan St. Monica Candi, untuk menjalin kegiatan bersama dan mempererat kasih antar PIAR. Kegiatan dimulai pukul 08.00 berakhir Pukul 13.00, peserta lomba berjumlah sekitar 42 anak, aneka lomba tersebut bertemakan “Pelestarian Permainan Tradisional Anak”.

Adapun lomba yang di pertandingkan antara lain “Go Streng” (menjalankan hulahop dengan menggunakan tongkat ), Egrang tali dengan menggunakan kaleng, lomba menanam tanaman di polibag, lomba membawa bola pingpong di atas kertas, estafet membawa air dalam gelas berlubang. Lomba berjalan dengan seru dan penuh semangat kebersamaan.

Di akhir lomba , para pemenang mendapatkan hadiah dan seluruh PIAR mendapat alat tulis sekolah dan diakhiri dengan makan siang bersama. Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan seluruh umat lingkungan serta pendamping PIAR Plumbungan Indah dan Candi Asri. “Semoga kegiatan bersama tersebut menjadikan berkat tumbuh berkembangnya PIAR di setiap Lingkungan,” ujar Ibu Retno selaku pendamping PIAR. ( Th.D )