Donor Darah Kerukunan Umat Beragama

Sragen (LENTERA)- Sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial dengan sesama umat manusia, Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaen sragen bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Sragen mengadakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwakilan umat beragama yang berjumlah sekitar + 150 orang.

Dari umat katolik Sragen diwakili oleh 9 orang yang terdiri dari Kaum Muda, Wanita Katolik dan Dewan Paroki. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali oleh sambutan dari Bapak Wakil Bupati Sragen, Bapak Dedi Endriyatno. Selanjutnya kegiatan donor darah dimulai, diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan cek darah.

Banyak umat beragama yang terlibat membuktikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Sragen. Kegiatan donor darah selesai pada pukul 13.00 WIB. “Kegiatan yang sangat positif dan memiliki banyak manffat. Selain untuk merekatkan umat beragama di Kabupaten Sragen, juga dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah yang disalurkan kepada orang yang membutuhkan” kata Petrus Asep memberikan kesan.(Mn)