Tirakatan HUT 59 Paroki Sragen : Gereja Katolik Sragen Makin Inklusif, Inovatif & Transpormatif

Paroki Sragen – (LENTERA) – Dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun Paroki Perawan Maria di Fatima ke-59, diadakan kegiatan Tirakatan dengan warga sekitar bertempat di halaman Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Jumat (07/10) pukul 19.00 yang dihadiri  warga kampung Mageru, tokoh masyarakat, tokoh agama, Dewan Paroki, Panitia serta umat Paroki Sragen. Tamu undangan sebanyak 350 orang hadir dalam acara tersebut walaupun hujan deras.

Ketua RW IV Kampung Mageru, Bp. Drs. Warno mengungkapkan alangkah indahnya jika hidup dalam persaudaraan sehingga tercipta kedamaian dan kerukunan antar umat beragama. Semoga persaudaraan ini tetap terjalin sampai kapanpun.

Romo Robertus Hardiyanta, Pr, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa harapan Gereja Paroki Sragen adalah menjadi gereja yang inklusif, gereja yang terbuka untuk kalangan apa pun, bukan hanya kalangan atas tetapi bisa menyentuh kalangan menengah dan kalangan ke bawah, gereja inovatif berarti gereja yang mampu menyediakan sesuatu yang baru untuk perkembangan gereja dan masyarakat, gereja transformatif yang berarti gereja menjadi media perdamaian, dan membangun persaudaraan yang tulus. (Ltr)