Lomba Penyajian Makanan Non Beras & Minuman Tradisional

Paroki Sragen (LENTERA) – Dalam rangka HPS (Hari Pangan Sedunia) Tahun 2016 dan juga HUT ke-59 Paroki Sragen, Tim Kerja Wanita Paroki Sragen mengadakan rangkaian kegiatan lomba, diantaranya adalah “Lomba Memasak: Penyajian Makanan Non Beras dan Minuman Tradisional” yang dilaksanakan Sabtu (08/10) pukul 15.00 s/d 16.30 di Aula SMP Saverius Sragen yang dilanjutkan dengan Misa Puncak Syukur HUT ke-59 Paroki Sragen di Gereja Katolik Santa Perawan Marria di Fatima Sragen.

Adapun kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan Program Kerja Wanita Paroki Sragen tahun 2016. Tujuan dari Lomba “Lomba Memasak: Penyajian Makanan Non Beras dan Minuman Tradisional” adalah untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas ibu-ibu dalam memperkenalkan kuliner masakan non beras dan minuman tradisional.

Lomba ini mendapat respon dan tanggapan positif dari beberapa lingkungan di Paroki Sragen, terbukti lomba diikuti 34 lingkungan. Sungguh diluar dugaan, sampai panitia kewalahan karena tempat yang disediakan tidak mencukupi dan akhirnya peserta mencari meja sendiri untuk dipakai sebagai tempat penyajian masakan, karena begitu antusiasnya dari masing-masing lingkungan.

Kriteria penilaian lomba ini meliputi: rasa, kreatifitas penyajian, kebersihan bahan yang diolah. Tim Juri terdiri dari Ibu Ari(Catering) dan 2 Suster SFS yang berkarya di Paroki Sragen. Setelah melalui penilaian, akhirnya Juara I diraih oleh Lingkungan Antonius Padua Gayam, Juara II diraih llingkungan Sebastianus Karang Tengah dan sebagai juara 3 adalah Lingkungan Yohanes Maria Vianey Banjarasri.

Pada kesempatan itu, Ibu Marcia Rukmini, selaku Panitia Lomba menyampaikan apresiasi kepada seluruh lingkungan yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut. Serta mengucapkan profisiat bagi para pemenang dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. (MRS)