Pasar Murah Hasil Bumi

Paroki Sragen (LENTERA) – Peringatan HPS (Hari Pangan Sedunia) tahun 2016 yang seharusnya jatuh pada tanggal 16 Oktober 2016, namun karena momen perayaannya berdekatan dengan HUT ke-59 Paroki Sragen, maka puncak perayaaan HPS dan HUT ke-59 Paroki Sragen disatukan pada hari Sabtu (08/10) dalam MISA SYUKUR HUT KE-59 PAROKI SRAGEN.

Usai Perayaan Ekaristi puncak, Panitia menggelar kegiatan PASAR MURAH HASIL BUMI yang diselenggarakan di halaman sekitar Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Masing-masing Stasi dan Wilayah menggelar Stand Pasar Murah Hasil Bumi. Yang dijual dalam kegiatan ini adalah hasil bumi (sayur-sayuran, buah-buahan, palawijaya, bibit sayur, dll. Selain harga beli yang sangat murah (50 % dari harga pasar), makanan hasil bumi ini dihimpun dari umat di lingkungan-lingkungan.

Panitia Ad Hoc Hari Pangan Sedunia Paroki Sragen tahun 2016 adalah Umat Stasi Yohanes Rasul Kedawung. Panita HPS berharap dengan adanya kegiatan pasar Murah hasil bumi ini, umat diajak semakin peduli dan mensyukuri akan segala hasil bumi berlimpah serta bersama menjaga bumi dan seluruh ciptaan.(Kris)