Novena IX Putaran 6 : Berpartisipasi Ikut Mewartakan Keselamatan Kristus

Ngrawoh (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Novena IX Putaran ke-6 di Taman Doa Ngrawoh, Sragen, Kamis (24/11) mengangkat tema “Timbalan Nderek Makarya Amrih Dumadining Karahayon Tan Ana Kendhaté” (red. Panggilan untuk ikut terlibat dalam berkarya Mewartakan keselamatan Allah secara terus-menerus). Misa dipimpin oleh Romo Yustinus Agus Purwadi Pr. Petugas koor 7 Liturgi adalah umat Wilayah Gabriel bekerjasama dengan Tim Karawitan dari Wilayah Sidoharjo.

Dalam homilinya, Romo Agus mengatakan bahwa umat Katolik telah diangkat menjadi anak-anak Allah karena pribadi Kristus, karenanya sebagai umat Kristiani harus punya sikap untuk mencintai, menghormati, dan memuliakan Tuhan. Romo menekankan bahwa umat Katolik juga harus ikut berkarya mewartakan karya Keselamatan Kristus dengan meneladan Bunda Maria yang menanggapi kehendak Tuhan dengan memberikan dirinya secara utuh. Romo Agus mengajak umat Katolik Sragen untuk dapat terlibat dan berpartisipasi dalam pewartaan karya keselamatan Allah dengan cara yang sederhana yaitu sebagai pengurus lingkungan, wilayah dan Dewan Paroki.

Walaupun hujan, Perayaan Ekaristi yang dilaksanakan di Kapel Santo Yosef – Santo Maria (atau sering disebut dengan Gereja Berjuang) di Taman Doa Ngrawoh tersebut diikuti kurang lebih 400 orang. Di akhir Novena tersebut, diadakan adorasi Sakramen Maha Kudus di Kapel Adorasi.(PN)