Perayaan Natal Bersama PNS, TNI, Polri: Kedamaian Itu Hadir di Bumi Sukowati

Sragen (LENTERA) – Kegiatan perayaan NATAL Bersama PNS, TNI-POLRI dan UMAT KRISTIANI Se-kab SRAGEN Tahun 2016 dilaksanakan pada Jum’at (30/12). Dengan tema ” Telah lahir bagimu juru selamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud, damai itu sudah datang di bumi Sukowati ” dengan sub tema “Damai Itu Sudah Datang di Bumi Sukowati”.

Penyelenggara acara Natal Bersama tersebut adalah Pemkab Sragen. Hadir dalam acara tersebut, Dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dedy Endriyatno (wakil Bupati Sragen ), Letkol inf Denny Marantika (Dandim 0725 Sragen), AKBP Cahyo Widiarso, SH. S.I.K (Kapolres Sragen), Drs. Tatag Prabawanto, MM (Sekretaris Daerah Kab. Sragen), Kapten CPM Yohanes Sigit (Dan sub denpom IV4-1 Sragen), KH. Moectingudin,B.Sc (Ketua FKUB Sragen), Pendeta se-kab Sragen, Pastor, dan kurang lebih 4000 orang umat Kristiani se-Kab Sragen.

Ibu Yuni menyampaikan bahwa hubungan harmonis dan peningkatkan solidaritas harus ditingkatkan sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan. Ibu Yuni juga mengajak umat Kristiani untuk melibatkan diri secara pro aktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan kesejahteraan masyarakat guyub rukun mbangun Sukowati.

Pendeta Yemima, dalam hikmah Natal, menyampaikan bahwa Natal jangan hanya sebagai sebuah perayaan yang spektakuler tapi Natal itu bisa membuat Damai semua. Doa Syafaat disampaikan oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr yang berisi tentang mendoakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan secara khusus mendoakan Kabupaten Sragen. Acara ditutup dengan kidung pujian dari Herlin Pirena. (bca)