Perayaan Tahun Baru OMK Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Malam minggu adalah hari yang ditunggu kaum muda ataupun keluarga untuk berakhir pekan dan liburan bersama, tetapi suatu kebetulan Malam Minggu (31/12) adalah bertepatan dengan malam pergantian tahun dari 2016 ke tahun 2017. Untuk memeriahkan malam pergantian tahun tersebut, orang muda Katolik OMK Sragen membuat kegiatan guna mewadahi kreatifitas kaum muda Paroki Sragen.

Kegiatan yang dimulai tepat pada pukul 20.00 dengan dibuka oleh saudari Siska dengan doa pembuka. Dalam acara malam pergantian Tahun tersebut, disediakan beberapa ratus tusuk sosis dan daging babi untuk dibakar dan dimakan bersama. Sebanyak 60 orang berkumpul di pelataran Gereja Katolik Santa Perawan Maria Fatima Sragen. Peserta yang terdiri dari elemen Misdinar, REKAT, FKPK, Komunitas beatbox Sragen dan OMK ikut menyumbangkan bakat mereka dalam bernyanyi memainkan alat music.

Ketika hampir mendekati pukul 00.00 diadakan doa bersama yang dipimpin oleh Romo FX Suyamta Kirnasucitra Pr, begitu hening dan hikmat doa yang ditujukan untuk pengalaman yang dialami setahun dan refleksi bagi setiap pribadi untuk menjadi lebih baik dengan saling menjaga toleransi, setelah doa selesai ditutup dengan pesta kembang api yang sudah disediakan. “Semoga di tahun 2017 banyak kaum muda yang tergerak dan selalu memberikan hati untuk pelayanan di gereja dan di masyarakat”, ujar Petrus Asep memberikan kesannya. (OMK)