Safari Panggilan Calon Komuni Pertama ke Seminari Mertoyudan

Magelang (LENTERA) – Pada hari Minggu (18/12), anak-anak calon sambut Komuni Pertama berkumpul di Gereja Paroki Sragen untuk mengadakan kunjungan ke Seminari Santo Petrus Kanisius Mertoyudan, Magelang . Sejumlah 42 orang anak dan 7 orang pendamping berangkat dari Gereja Santa Perawan Maria di Fatima Sragen pada pukul 05.30. Acara kunjungan tersebut dilaksanakan oleh tim kerja Promosi Panggilan (Prompang) , dibantu tim kerja Pendampingan Iman Anak Remaja (PIAR) Paroki Sragen dan tim kerja Inisiasi.

Rombongan tersebut tiba di Seminari Menengah Mertoyudan pada pukul 11.30. Romo Agustinus Suryo Nugroho bersama dengan 15 orang seminari, salah satunya Rendy, menyambut rombongan dan mengajak mereka untuk mengenal lebih dalam kehidupan di Seminari Mertoyudan seperti pengenalan lingkungan baik kelas, refter (tempat makan), ruang musik, aula, tempat olahraga.

Anak – anak sekolah Minggu merasa senang dan bahagia hal itu terpancar dari wajah mereka. Acara ditutup doa oleh Romo Suryo dan foto bersama. Romo Suryo berharap, “Semoga dari Sragen tumbuh benih -benih Romo 5 tahun yang akan datang dengan hadirnya anak-anak sekolah disini!” (Prompang)