Kunjungan Misionaris OMK Sragen

Salatiga (LENTERA) – Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Perawan Maria Fatima Sragen mengadakan Safari Panggilan ke Gua Maria Pereng dan Biara Betlehem (Novisiat MSF) Salatiga pada Senin (12/12).

Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Pekan Raya Olahraga Orang Muda Katolik (PROOMK) pada bulan Oktober 2016, dan dengan kegiatan tersebut OMK Sragen dapat semakin mengimani Kristus dengan memiliki jiwa yang militan.

Orang Muda Katolik berjumlah 150 orang berkumpul di Gereja Paroki untuk mengikuti kegiatan tersebut. Saat mengikuti Doa Jalan Salib, kaum muda mengikuti dengan antusias dan semangat walaupun dalam perjalanan lalulintas macet.

Dalam kunjungannya ke Biara Betlehem, romo dan frater-frater menyambut kedatangan teman-teman OMK Sragen dengan ramah, hangat, dan terbuka. Para frater mengajak teman-teman OMK Sragen mengenal lebih dalam apa itu Congregatio Missionariorum a Sacra Familia (MSF).

Tidak hanya sampai di situ, para romo dan frater juga mengakrabkan diri dengan teman-teman OMK Sragen melalui permainan-permainan seru. Kunjungan tersebut diharapkan mampu memberi wawasan tentang kehidupan membiara sekaligus mengajak teman-teman OMK untuk berani menjawab panggilan khususnya panggilan menjadi imam, biarawan- biarawati. (OMK)