Natalan PIAR Se-Rayon Timur: Anak-anak PIAR Bertemu dengan Kanak-kanak Yesus

Paroki Jumapolo (LENTERA) – Perayaan Natal Anak PIAR se-Rayon Timur Kevikepan Surakarta dilaksanakan Gereja Jumapolo, Karanganyar pada hari Minggu (8/1). Acara tersebut diikuti oleh anak-anak Pendampingan Iman Anak Remaja (PIAR) dari Paroki Sragen, Karanganyar, Palur, Kuasi Paroki Jumapolo dan Gemolong. Sebanyak 150 peserta dari Sragen terdiri dari anak-anak, orang tua dan pendamping berangkat bersama dengan menggunakan 3 bus.

Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Aloysius Dwi Prasetyo Pr pada pukul 09.30 tersebut menjadi acara pembuka perayaan Natal anak. Dalam kotbahnya, Romo Dwi yang akrab disapa dengan panggilan Romo Cece tersebut menyampaikan bahwa kehadiran anak-anak di Paroki Jumapolo seperti perjalanan Tiga Raja dari Timur (Baltarzar, Melkior, Gaspar) yang mencari kanak-kanak Yesus. Mereka dapat sampai kepada Kanak-kanak Yesus karena adanya penuntun yaitu bintang, dan ketika mereka menemukan kanak-kanak Yesus mereka mengalami kegembiraan.

Ketika Romo Cece bertanya kepada anak-anak PIAR apakah mengalami pengalaman yang sama dengan Tiga Raja dari timur, anak-anak PIAR pun menanggapi dengan seruan kegembiraan.

Setelah Perayaan Ekaristi, diadakan acara pentas seni yang diisi oleh masing -masing paroki yang menampilkan paduan suara, solo vocal dan opera, dan bukan itu saja, para Frater dari Seminari Tinggi St. Paulus Kentungan mengisi acara dengan promosi panggilan agar anak-anak juga tertarik menjadi Romo, Suster dan Bruder.

Pada pukul 13.00, acara selesai, tetapi gambaran kegembiraan anak-anak belum sirna dari wajah mereka. (PIAR)