Peringatan Santo Basilius Agung, Pelindung Lingkungan Kutorejo

Kutorejo (LENTERA) – Peringatan Santo Basilius Agung selalu diperingati awal tahun. Basilius Agung sendiri merupakan santo pelindung umat Katolik di lingkungan Kutorejo. Senin (02/01), diadakan perayaan ekaristi untuk merayakan pesta nama lingkungan sekaligus Perayaan Natal Umat Lingkungan Kutorejo.

Misa dipimpin oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr. Dalam homilinya, Romo Hardi menyampaikan kisah Santo Basilius Agung seorang Uskup yang tegas dan bersemangat. Ia menjadi panutan bagi umatnya dan karena kepandaian, kesucian dan kerendahan hatin. Basilius juga sangat memperhatikan kepentingan umatnya, terutama yang miskin dan melarat. Teladan hidup utamanya adalah bagaimana mengajarkan meditasi melalui keheningan dan refleksi serta mengajarkan untuk berbagi dan menolong kaum papa.

Sesudah misa, Bapak Matius Mardhani, Ketua Lingkungan Basilius Agung Kutorejo menyampaikan terimakasih serta wujud syukur atas kehadiran dan keterlibatan umat di setiap kegiatan gereja di lingkungan, khususnya pada peringatan santo pelindung Santo Basilius Agung tersebut. Bapak Mardani berharap agar semakin banyak umat yang terlibat di setiap kegiatan .

Acara diwarnai dengan pemotongan kue HUT Lingkungan basilius agung kutorejo oleh Romo Hardi yang diserahkan kepada Ketua Lingkungan Basilus Agung Kutorejo. Acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize bagi umat yang hadir.(dn)