LKTD FKPK : “Menjadi Awal Gerakan Nyata Untuk Mahakarya”

Jenawi (LENTERA) – Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Sragen mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dengan tema ‘Menjadi Awal Gerakan Nyata Untuk Mahakarya’ (MAGNUM) pada Jumat-Minggu ( 16-18/12) di Bumi Perkemahan Ki Ageng Srenggi Sambirejo dan Gereja St Yulius Jenawi. Kegiatan ini diikuti 40 orang pelajar Katolik.

Pada sesi pertama peserta diajak untuk merenungkan pengalaman miracle (keajaiban) yaitu pengalaman dikasihi oleh Tuhan. Pada sesi kedua, peserta diajak untuk memasak makan malam sendiri dengan alat masak sederhana, hal ini peserta diajak untuk mensyukuri pengalaman sekecil apapun.

Sabtu (17/12), pada sesi ketiga, peserta diajak untuk menyelesaikan sebuah misi menuju Gereja Yulius Jenawi dengan bermodalkan clue, kompas dan peta. Peserta diajak untuk menyadari adanya Roh Kudus yang menyertai mereka, dan belajar mengenal sesama dan alam sekitar. Minggu (18/12), pada sesi keempat, peserta memasak makanan untuk sarapan. Dalam dinamika mengajarkan peserta bahwa FKPK adalah paguyuban yang mewadahi pelajar Katolik Se-Paroki Sragen.

Dalam pemilihan formatur yang akan menyusun kepengurusan FKPK terpilihlah 5 orang formatur yaitu: Vina (Margo Asri), Niko (Plumbungan Indah), Cristin (Gumantar), Banu (Margo Asri) dan Ardan (Kutorejo). “Semoga LKTD ini bisa menjadi bekal dan fondasi untuk awal gerakan nyata dalam karya di FKPK.

Proficiat kepada formatur, semoga dapat melanjutkan kepengurusan FKPK dengan lebih baik lagi dan dapat menjadi teladan yang baik bagi pelajar Katolik di Paroki Sragen!” ujar Felix selaku ketua panitia memberikan kesan. (FKPK)