Perayaan Natal SMA N 3 Sragen: Natal yang mengembangkan kasih

Jenawi (LENTERA) – Rohani Katolik (ROKAT) dan Rohani Kristen (ROKRIS) SMA N 3 Sragen mengadakan Perayaan Natal dengan tema “Christmas Update Our Love” pada Sabtu (14/01). Tema tersebut mempunyai tujuan agar siswa mampu mengembangkan rasa kasih dan peduli terhadap sesama di era zaman modern ini tanpa membeda-bedakan. Tema ini diangkat agar siswa-siswi SMA 3 Sragen dapat hidup bersama saling mengasihi dan agar sadar akan identitasnya sebagai murid-murid Kristus.

Perayaan yang dilaksanakan di Gereja Animasi Jenawi tersebut diikuti oleh 51 orang siswa dan 6 orang guru. Permenungan tentang tema “Christmas Update Our Love” diawali dengan permenungan tentang bagaimana mengenali diri pribadi secara menyeluruh oleh Bapak Djumali. Pada sesi kedua, peserta saling berbagi satu dengan yang lain dengan bertukar kado Natal.

Dalam kegiatan out bound peserta diajak untuk membuat kelompok dan melakukan permainan di sekitar Gereja Stasi Jenawi. Rasa kepedulian terhadap sesama tanpa ada rasa membeda-bedakan didapatkan oleh peserta dengan kegiatan permainan tersebut.

Peserta dengan wajah yang ceria kembali menuju ke aula gereja untuk sesi terakhir. Sebagai penutup kegiatan, para siswa dan guru bersama-sama membersihkan area sekitar gereja.(sfn)