REKAT: Belajar Public Speaking

Paroki Sragen (LENTERA) – Setiap tahun, kegiatan Public Speaking selalu menjadi program rutin yang dilaksanakan oleh teman-teman Remaja Katolik (REKAT). Kegiatan ini tidak pernah ditinggalkan karena banyak sekali manfaat bagi teman-teman REKAT.

Lewat Public Speaking, mereka dapat memupuk rasa percaya diri dan menambah wawasan, sehingga mengurangi rasa minder pada dirinya. Kegiatan Public Speaking ini diadakan pada hari Minggu (22/1) yang mengambil tempat di Aula SMP Saverius dan diikuti oleh pengurus Rekat dengan didampingi tema-teman OMK Sragen.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama Public Speaking secara individu, dan sesi 2 secara berkelompok. Satu persatu dari peserta maju menyampaikan gagasannya dari suatu tema yang didapatkan. Para peserta cukup berani kendati tanpa persiapan sebelumnya. Pada sesi 2, dibentuk format diskusi. Para peserta dibagi menjadi 2 kelompok, dan diberikan tema makanan cepat saji. Terjadi saling beradu argumen cukup menarik antar 2 kelompok.

Pada intinya, sudah terdapat keberanian dan nyali untuk tampil dari teman-teman Rekat, hanya tinggal diasah kemampuan berbicaranya saja. “Diharapkan tidak hanya berhenti disini, namun harus dilatih lebih dalam lagi kemampuan berbicaranya sehingga akan lebih fasih” kata pendamping Rekat memberikan pesan.(REKAT)