Sembilan Belas Tahun Berkarya untuk Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa

Karanganyar (LENTERA) – Paguyuban Penyantun (PP) Asih Putra adalah sebuah paguyuban yang membantu pelajar di Kabupaten Sragen yang kurang mampu terutama dalam biaya pendidikan. Kiprah PP Asih Putra dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara telah berlangsung 19 tahun. Kegiatan rapat rutin bulanan pengurus dan pembina PP Asih Putra yang berjumlah 25 orang dilakukan di rumah Bapak Suhanto dan Ibu Lidia, Lingkungan Karanganyar pada Selasa (21/2) pada pukul 17.00.

Bapak F. Sugiyarto memimpin doa pembuka serta mengajak pengurus untuk mendengarkan renungan firman Tuhan yang dipandu oleh Bapak P Suharso dan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman rohani antar pengurus. Ibu Sugiyartini selaku sekretaris membacakan laporan notulensi dilanjutkan laporan keuangan oleh Sr. Theresita, SFS. Bapak Petrus Widodo yang menjadi ketua Paguyuban Asih Putra menekankan bahwa di tahun 2017 PPAP menitik beratkan bantuan dan perhatian pada para peserta didik yang berkebutuhan khusus (difabel).

Pada peringatan ulang tahun Paguyuban Penyantun Asih Putra, Bapak Titus Ngadiman, Bapak Y. Sagipriyoto, dan bapak YLA. Ibnu Sugiyarto, Wakil Ketua Umum Dewan Paroki Sragen mendapatkan kesempatan untuk memotong tumpeng. Potongan tumpeng diserahkan kepada Bapak Suhanto dan Ibu Lidia sebagai anggota pengurus termuda, yang pada saat itu juga merayakan hari ulang tahun pernikahan yang ke 30. Acara pertemua tersebut ditutup dengan doa oleh Bapak Yosep Sukimin. (pwidodo)