Kunjungan Keluarga : Dewan Paroki Sragen Menyapa Umat

Paroki Sragen (LENTERA) – Keluarga dipandang penting oleh Gereja karena di dalamnya adalah tempat lahir dan berkembangnya manusia baru dalam ikatan kasih dan cinta, yang manusiawi dan gerejani. Keluarga adalah cerminan kasih Kristus yang paling indah, kuat, dan utuh. Dalam kesadaran tersebut, Dewan Paroki Paroki Sragen melakukan kunjungan keluarga di Lingkungan Mikael Tegalsari, pada Senin (27/2). Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan pastoral yang akan dilaksanakan setiap bulan.

Kunjungan keluarga kembali dilaksanakan, setelah terhenti selama dua tahun. Pada bulan Februari kunjungan dilaksanakan di Lingkungan Mikael Tegalsari dan selanjuitnya kunjungan dilakukan di Lingkungan santo Thomas Beloran pada Bulan April.

Tim kegiatan Kunjungan Keluarga Dewan Paroki (KKDP) tersebut terdiri dari romo paroki, suster, tim kerja pastoral keluarga, dan tim kerja dewan paroki. Ada tiga tim yang melakukan kunjungan yang mengunjungi kurang lebih lima sampai sepuluh keluarga. Dalam kunjungan yang berdurasi kurang lebih 20 menit tersebut, tim kerja pastoral keluarga dapat menyerap seluruh aspirasi umat yang dikunjunginya.

Bapak Sumar, anggota tim kerja Pastoral Keluarga bidang paguyuban dan tata organisasi Paroki Sragen, menyampaikan bahwa kunjungan keluarga merupakan program visioner, karena memberi perhatian kepada umat yang ada di lingkungan dan wilayah Paroki Sragen. Pada saat kunjungan tersebut umat merasakan sapaan serta dapat menyampaikan keluh kesahnya sehingga pelayanan kepada umat semakin meningkat. (P.SMR)