Bhakti Sosial Paskah : Membangun Peradaban Kasih di Bumi Sukowati

Sragen (LENTERA) – Telah menjadi suatu habitus warga Katolik Paroki Sragen setiap perayaan Natal dan Paskah, kegembiraan perayaan tersebut bukan hanya berhenti pada peribadatan saja melainkan juga dibagikan kepada saudara-saudari yang lemah, miskin, tersingkir, dan difable (KLMTD) . Tim Kerja PSE (Pengembangan Sosial Ekonomi Paroki Sragen bersama Panitia Ad Hoc Paskah dan umat Paroki dalam semangat membangun peradaban kasih di Bumi Sukowati membagikan rasa kepedulian dan kasih tersebut dengan mengadakan bhakti sosial kepada saudara-saudara yang kekurangan dengan bentuk bingkisan sembako.

Rabu (12/4), Tim Kerja PSE membagikan bingkisan tersebut kepada petugas kebersihan dan penjaga makam SI, Sasana Manding, Makam Teguhan, serta memberikan bingkisan pula kepada Panti Rehabilitasi Tuna Grahita Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDL) Ngrawoh, Kecamatan Gesi. Sembako yang diberikan berjumlah 70 bingkisan paket sembako, dan 160 bingkisan sembako untuk warga di lingkungan-lingkungan yang membutuhkan.

Bingkisan sembako yang dibagikan kepada saudara-saudara yang kekurangan adalah hasil pengumpulan sembako dari umat Paroki Sragen. Kegiatan karitatif ini adalah ciri khas dari suatu paguyuban umat beriman yang berlandaskan kasih yang akan dilaksanakan secara rutin.